Searching...
Desember 01, 2012

Khasiat Daun Kelor…!!

Picture1 Ujar-ujar mistis kuno menyebutkan, "Usir JIN dengan daun kelor!". Tapi itu dulu, sewaktu jinnya belum mengenal iptek tingkat tinggi. Kalau sekarang saat teknologi di dunia manusia saja sudah maju (apalalagi di dunia jin), jin mungkin tidak lagi lari kalau disodori daun kelor, bahkan bisa jadi malah tersenyum sambil berucap, "Loe (maksudnya daun kelor) dan Gue, End...!"

Nah daripada kurang kerjaan mengusir-usir jin dengan daun kelor, mending kita manfaatkan daun kelor untuk keperluan kita. Karena ternyata khasiat daun kelor luar biasa banyak untuk mengatasi penyakit.
Peneliti di Departemen Kimia, Universitas Allahabad, India membuktikan ekstrak kelor lebih efektif menurunkan kadar gula darah daripada Glipizide, obat rekomendasi dokter untuk mengatasi kencing manis. Pada penelitian ini tikus menderita diabetes militus (DM) dengan kadar gula 300 mg/dl setelah mengkonsumsi 300 mg ekstrak daun kelor, kadar gula darah puasanya turun menjadi 90 mg/dl pada hari ke-21.
Kelor juga ternyata mampu mengatasi penyakit karena pembengkakan limpa karena gangguan fungsi hati seperti kanker hati dan sklerosis hati. Kelor yang kaya akan antioksidan ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain dapat menyembuhkan hepatitis, kolesterol tinggi, dan jantung.
Seorang peneliti dari Anna Technology University, Tamilnadu India juga membuktikan daun kelor berkhasiat sebagai pelindung hati (hepatoprotector).

Berikut kandungan daun kelor yang menyebabkannya istimewa:

    • Memiliki kandungan Vitamin C 7x dibandingkan jeruk
    • Memiliki kandungan Vitamin A 4x dibandingkan wortel
    • Memiliki kandungan Kalsium 4x dibandingkan susu
    • Memiliki kandungan Potassium 3x dibandingkan pisang
    • Memiliki kandungan Protein 2x dibandingkan yogurt
    • Memiliki kandungan Zat Besi 0,7x dibandingkan bayam

1 komentar: